Uncategorized

Kalimantan Tengah Gelar Promosi Pariwisata dan Budaya di Taman Mini Indonesia Indah – Jakarta

borneo explore exotica      tari manasai borneo explore exoticaPada tanggal 20 November 2016 yang lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah telah sukses menggelar kegiatan promosi ” Explore Exotica Of Central Kalimantan Tahun 2016 ” , yang diselenggarakan di UPT Anjungan Kalimantan Tengah , Taman Mini Indonesia Indah (TMII) – Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kalimantan Tengah, baik daya tarik wisata alam, daya tarik wisata minat khusus dan tentu juga daya tarik wisata budaya.

Sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota di provinsi Kalimantan Tengah memamerkan produk-produk unggulan daerahnya baik berupa kuliner, kerajinan tangan, hasil hutan dan lain sebagainya. Selain itu, berbagai kesenian daerah pun ditampilkan seperti tarian pedalaman dan tarian pesisir Kalimantan Tengah, kostum tradisional dan kreasi berbasis tradisional lainnya. Sejumlah pengunjung ramai berdatangan untuk mengunjungi stan pameran dan sangat menikmati pertunjukan seni dan budaya Kalimantan Tengah.

img-20161122-wa0032-1

Acara ini juga dihadiri juga oleh seluruh Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Duta-duta Besar dari Negara-Negara Sahabat, para investor asing dan pelaku industri pariwisata di Jakarta. Sehingga dengan tersampaikannya informasi terkait potensi wisata dan budaya yang dimiliki oleh Kalimantan Tengah, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah serta dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah.

 

Sampai berjumpa di Explore Borneo Exotica Of Central Kalimantan tahun depan..

 

-kn-