Berita

Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah Mengikuti Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional di Papua

Provinsi Kalimantan Tengah kembali mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke – 11.

Bertempat di provinsi Papua, tahun ini ajang pemilihan Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional mengusung tema “Melalui Pemilihan Duta Wisata Indonesia Kita Sukseskan Program TRI SAKTI di Bidang Budaya Untuk Mendukung Pariwisata Nasional” dan akan diikuti oleh 34 pasang Duta Wisata Putra dan Putri yang merupakan Juara Pemilihan Duta Wisata dari seluruh provinsi di Indonesia. Seluruh Finalis Duta Wisata Indonesia akan menjalani tahap masa karantina mulai 29 November – 3 Desember 2016 di  Horison Hotel Jayapura.  Selama masa karantina, seluruh finalis akan mendapatkan pembekalan materi dan berbagai ilmu yang relevan dengan wisata dan budaya , dari para pakar dan praktisi. Dan acara puncak Malam Grand Final akan diadakan tanggal 3 Desember 2016 di Auditorium Universitas Cendrawasih Papua.

yandrikeke

Putra Putri yang akan membawa nama Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang ini adalah Yandrie sawung dan Eunike Fersa. Mereka merupakan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata hasil seleksi Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2015. Yandrie Sawung (Yandri) adalah Jagau Pariwisata tahun 2015 dari Kabupaten Pulang Pisau, sedangkan Eunike Fersa (Keke) adalah Bawi Nyai Pariwisata tahun 2015 dari Kota Palangka Raya.

Sebelum diberangkatkan ke Papua, diadakan pembekalan tingkat Provinsi selama 1 minggu ,mulai tanggal 21 s.d. 26 November 2016 dengan materi pengetahuan umum, pariwisata, kebudayaan, hukum, sosial, dan lainnya. Selain penguasaan materi, dipersiapkan pula tarian tradisional yang akan mereka tampilkan pada malam unjuk bakat, dan presentasi tentang daya tarik wisata Kalimantan Tengah. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan masyarakat, Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah siap bersaing dengan 33 pasang duta wisata dari provinsi-provinsi lain untuk dapat mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di Tingkat Nasional serta  memperkenalkan indahnya potensi wisata alam dan budaya di Kalimantan Tengah.

 

Maju Terus Pariwisata Kalimantan Tengah !!!

 

 

 

-kn-